Ikatan Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) membagikan sejumlah bantuan sekaligus sosialisasi terkait pencegahan pandemi COVID-19, Sabtu.

Bantuan dan sosialisasi disalurkan di empat kecamatan. Yakni Kecamatan Batang Alai Utara (Batara), Kacamatan Limpasu, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) dan Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS), dengan sasaran 12 tempat ibadah.

"Bantuan yang diserahkan berupa spanduk imbauan terkait pencegahan Covid-19, serta alat kebersihan yang diletakkan di tempat ibadah," ucap salah satu anggota IKAPTK HST, H Aidi Norzein.

Kegiatan itu sendiri digelar bukan tanpa alasan. Melainkan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang saat ini dinilai masih banyak yang belum mengerti terkait pencegahan dan penanganan COVID-19.

"Bantuan serta program ini diinisiasi oleh seluruh IKAPTK di Kabupaten HST. Kami berharap, kegiatan ini dapat berlanjut dan menjadi pemicu organisasi lainnya untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat. Selain itu, kami juga berharap Pandemi COVID-19 dapat segera berakhir," pungkas Aidi.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah HST, Ainur Rafiq, mewakili Bupati HST mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar.

"Saya berharap, kita dapat saling berkontribusi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di Bumi Murakata," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020