Sebuah organisasi masyarakat yang tergabung dalam Perkumpulan Hijau Daun (PHD) Kota Banjarmasin ikut membantu masyarakat mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan melakukan penyemprotan disinfiktan ke tempat ibadah dan gedung sekolah.

Seperti pada aksi PHD yang bagian dari Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarnasin Sabtu melakukan penyemprotan di masjid tertua di Banjarmasin yakni masjid Sultan Suriansyah di desa Kuin Banjarmasin.

Di lokasi merjid yang dibangun oleh raja Banjar pertama masuk Islam tersebut, PHD di bantu peralatan  oleh pihak Perusahaan Daerah Pengolahan Air Limbah (PD PAL) Banjarmasin, seperti alat semprot dan kenmdaraan semprot.
Anggota PHD saat melakukan penyemprotan di mesjid dan sekolah
Puluhan anggota PHD yang berseragam hijau tersebut menyemprot di lokasi masjid yang kini menjadi lokasi wisata keagamaan itu dari berbagai sudut, termasuk di sekolah taman kanak-kanak yang ada di lokasi itu.

Setelah hampit seluruh halaman dan sudut sudut dilakukan penyemprotan kemudian aksi sosial organisasi yang didominasi kawula muda ini melanjutkan  aksinya ke gedung sekolah SMPN 15 yang berada tak jauh dari lokasi mesjid.

Di gedung sekolah ini pun anggota PDH bekerja menyemprot dari sudut ke sudut dan dibantu pula oleh para guru yang saat bersamaan ada yang turun ke sekolah, dan para guru menyatakan terimakasih yang mendalam atas aksi tersebut, diharapkan akan mampu mencegah penularan virus yang menakutkan banyak orang tersebut.
Anggota PHD saat melakukan penyemprotan di mesjid dan sekolah
Ketua PHD Banjarmasin, Paman Anum menyebutkan PHD adalah organisasi pecinta lingkungan yang selama ini aktif aksi penghijauan dan pembersihan lingkungan, dan saat seperti sekarang juga ikut berkiprah mencegah penyebaran virus Covid 19.

Rencananya aksi ini akan dilanjutkan ke tempat ibadan dan gedung sekolah lainnya yang memerlukan penyemprotan disinfiktan.
Anggota PHD saat melakukan penyemprotan di mesjid dan sekolah

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020