Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan terus berupaya memaksimalkan social distancing atau pembatasan interaksi sosial dengan melakukan sejumlah patroli dan operasi persuasif ke kerumunan massa. 

Operasi yang dilakukan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID 19 Tanah Laut H Dahnial Kifli bersama Sekretaris Satpol PP dan Damkar Tanah Laut Faried Widiatmoko beserta personelnya, Rabu (1/4) malam.

Rombongan  bergerak dari Kediaman Sekda Tanah Laut menyisir jalanan di Kota Pelaihari menuju rest area Gunung Kayangan dan kembali pulang menyisiri jalanan Kota Pelaihari.

Pada operasi tersebut rombongan menemui beberapa perkumpulan anak muda yang masih duduk nongkrong dengan santai, salah satunya di RTH Kijang Mas, Pelaihari.  

Rombongan Ketua Satgas Penanggulangan COVID 19 Tanah Laut dan para personel Satpol PP dan Damkar Tanah Laut  melakukan pembubaran terhadap para anak muda yang masih nongkrong tersebut dan menyuruh mereka untuk pulang ke rumah masing-masing. 

Bukan cuma dibubarkan, para anak muda tersebut juga diberikan edukasi tentang pencegahan virus corona dan pentingnya melakukan social distancing,.

"Libur sekolah jangan digunakan untuk jalan-jalan dan nongkrong seperti ini, karena kerumumunan masa  bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya penularan virus corona," ungkap Dahnial.

Ketua Satgas Penanggulangan COVID 19 Tanah Laut Dahnial Kifli mengimbau, kepada seluruh orangtua agar menasehati atau menegur anaknya masing-masing agar tetap dirumah saja, guna mencegah penularan virus corona di daerah tersebut.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020