Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, sekaligus Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tanah Laut Dahnial Kifli meninjau langsung kondisi posko perbatasan, Sabtu (28/3).

Penanjauan itu dimulai dengan posko di Desa Sungai Cuka, Kecamatan Kintap hingga berlanjut ke posko Desa Pandahan, kecamatan Bati-Bati Bati dan Posko di Desa Handil Gayam, Kecamatan Bumi Makmur.

Didampingi Muspika setempat Dahnial memberikan arahan terkait apa saja yang harus dilakukan dalam rangka mencegah virus covid-19 mewabah di Tanah Laut melalui potensi keluar masuknya orang maupun barang di daerah perbatasan.

"Jalankan tupoksi masing masing sesuai dengan arahan dan SOP, sama sama kita cegah virus cirona di Tanah Laut,"ucap Dahnial

Dalam kesempatan itu, Dahnial memberikan suntikan moral dan semangat kepada para petugas yang rela bekerja meninggalkan keluarga tanpa mengenal waktu demi melaksanakan tugas

"Tetap semangat, jaga kesehatan, dan jaga kekompakkan di posko," pesan Dahnial

Selain mengunjungi posko perbatasan, Dahnial menyempatkan pula meninjau fasilitas kesehatan puskesmas di Kecamatan Kintap serta berdisukusi dan memberikan arahan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat Kintap, terutama menyikapi wabah virus covid-19.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020