Polsek Banjarmasin Tengah (Banteng) siapkan ruang penyemprotan cairan disinfektan atau ruang sterillisasi untuk mencegah penyebaran virus Corona yang ada di kota setempat.

"Memang benar, kami telah menyiapkan ruang sterillisasi khusus bagi para personel dan masyarakat yang ingin berkunjung ke Mako Polsek Banjarmasin Tengah wajib disterilkan sebelum masuk ke Polsek," ucap Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi Sik di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakannya, selain menyiapkan ruang penyemprotan disinfektan, Polsek Banjarmasin Tengah juga melakukam pengecekan suhu tubuh terhadap personel dan warga yang berkunjung.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah dan menantisipasi penularan virus yang sudah wabah itu baik di tubuh personel maupun warga yang datang ke Polsek.

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran virus Corona di area tahanan, pihak Polresta Banjarmasin saat ini telah mentiadakan atau menyetop jam besuk tahanan.

"Jam waktu besuk tahanan saat ini kami stop dulu hal ini salah satu cara antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan Sik MM.

Dikatakannya, saat ini tahanan sudah tidak bisa dibesuk lagi sampai batas waktu yang tidak ditentukan demi kesehatan bersama.

"Jadi selama tidak ada jam besuk ini maka para tahanan tidak ada kontak atau bertemu dengan orang luar sehingga penyebaran virus Corona bisa terputus," ucap perwira menengah Polri itu.

Selain itu untuk mencegah virus Corona, Polresta Banjarmasin saat ini telah menyiapkan pos sterillisasi untuk mencegah penularan virus Corona di lingkungan Polresta setempat.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020