Nasabah Bank Kalsel kini semakin meminati pelayanan transaksi keuangan di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Duta Mal, karena selain lokasinya nyaman pelayanan juga dibuka saat hari libur Sabtu dan Minggu.
 
Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Duta Mall Fitri Hernadi mengatakan, dalam setiap bulannya transaksi keuangan di tempatnya terus bertambah.

"Salah satunya karena kami buka pada hari libur, Sabtu dan Minggu," katanya.

Pada hari libur, kata dia, banyak warga Kalsel dari berbagai daerah memenuhi Duta Mall untuk sekedar jalan-jalan atau berbelanja.

Sehingga, sambil berbelanja, para nasabah juga bisa melakukan transaksi keuangan, baik menabun, melakukan penarikan dan lainnya.

Menurut Fitri, khusus Sabtu dan Minggu, transaksi justru paling ramai, karena kantor cabang Bank Kalsel lainnya tutup, sehingga yang buka pelayanan hanya cabang Duta Mall.
. (Antaranews Kalsel/Latif Thohir)

Hampir semua layanan yang diperlukan nasabah bisa dilayani. Tetapi khusus hari minggu, untuk pembukaan rekening tidak dilayani.

"Pembukaan rekening, hanya dilayani hingga Sabtu," katanya.

Selain itu, banyak rekanan Bank kalsel, yang tetap melakukan transaksi pada hari libur seperti Samsat, Ambapers dan bebeberapa rekanan lainnya, yang biasanya juga tetap melaksanakan transaksi di hari Minggu.

Beberapa nasabah mengaku sangat terbantu dengan dibukanya KCP Bank Kalsel di Duta Mall pada hari libur.

Bahkan pada hari itu, transaksi bisa mencapai Rp1,5 miliar dari total transaksi KCP Duta Mall per bulan Rp5 miliar.

"Saya yakin, nilai transaksi di KCP Duta Mall ini akan terus bertambah, karena semakin banyak yang mengetahui, bila kami tetap buka di hari libur, terutama Sabtu dan Minggu," katanya.

KCP Duta Mall, tambah dia, juga melayani penyaluran kredit, baik KUR maupun kredit umum, sebagaimana kantor cabang Bank Kalsel lainnya.

"Selama ini, yang terbesar masih kredit untuk konsumtif, antara lain untuk PNS, DPRD maupun pegawai tidak tetap," katanya.



 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020