Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin saat ini menyiapkan pos sterillisasi untuk mencegah penularan virus corona di lingkungan Polresta setempat.

"Pos sterillisasi itu kami dirikan di dekat pintu masuk ke Mako Polresta Banjarmasin, jadi bagi personel dan tamu yang berkunjung ke Polresta harus melalui pos tersebut," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan Sik MM melalu Kabag Ops Kompol Rizali SH MH di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, personel dan tamu yang masuk ke Polresta Banjarmasin akan diukur suhu tubuhnya, kemudian mencuci tangan menggunakan antiseptik setelah seluruh tubuh personel dan pengunjung dikasih uap disinfektan melalui kipas angin.

Pos sterillisasi pencegahan virus Corona itu akan mulai bekerja pada Selasa (24/3) mulai pukul 07.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA atau selama jam kerja.
 
Pengunjung Polresta Banjarmasin mencuci tangan gunakan hand sanitizer. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
"Dengan adanya pos tersebut maka akses masuk ke Polresta Banjarmasin dipusatkan menjadi sistem satu pintu atau one gate system," kata Kompol Rizali.

Perwira menengah Pori itu terus mengatakan, akses masuk ke Mako Polresta yang biasanya bisa lewat pintu parkir belakang nantinya akan dilakukan penutupan.

"Semoga dengan adanya pos sterillisasi pencegahan virus corona itu, paling tidak kami dapat meminimalisir atau antisipasi dari penyebaran virus tersebut," ujar perwira yang akrab dengan awak media itu.

Untuk diketahui guna mencegah penyebaran virus corona, Polresta Banjarmasin juga menggelar patroli cipta kondisi terkait pencegahan penyebaran virus tersebut pada Minggu (22/3) malam.

Di mana para petugas patroli cipta kondisi langsung menyisir semua tempat nongkrong atau tempat keramaian untuk dibubarkan.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020