Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menandai dimulainya pembangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Landasan Ulin Utara dengan melakukan peletakan batu pertama di lokasi sekolah itu.  

Peletakan batu pertama dilakukan wali kota didampingi Kadis Pendidikan Banjarbaru M Aswan, Senin di unit sekolah baru yang terletak di Jalan Bauntung Jaya RT 01 RW 01 Kelurahan Landasan Ulin Utara Liang Anggang.

"Kami bersyukur karena pemkot bisa membangun unit sekolah baru yang merupakan bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat bidang pendidikan terutama menampung siswa di sekitarnya," ujar wali kota. 

Ia mengatakan, unit sekolah baru itu dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 8.400 meter persegi dengan 6 ruang belajar, kantor dan partisipasi masyarakat yang akan membangun musala di lingkungan sekolah. 

Diharapkan, pembangunan sesuai target dan tepat waktu sehingga tahun depan sudah bisa dioperasikan untuk menampung murid SD terutama yang tinggal sekitar maupun tak jauh dari lokasi sekolah baru tersebut. 

Panitia pembangunan Unit Sekolah Baru (USD) SDN 3 LUU Rokhif mengatakan, lokasi sekolau baru dipilih karena banyaknya anak usia sekolah dasar di lingkungan sekitar lokasi sekolah baru.

"Anak usia sekolah menuju jenjang SD cukup banyak dan semakin meningkat sehingga bisa ditampung di sekolah baru yang anggaran pembangunannya menggunakan dana APBN sebesar Rp1,83 miliar," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020