Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menghibau kepada masyarakat untuk memperbanyak doa dan meningkatkan kualitas ibadah, agar terhindar dari marabahaya dan penyakit terlebih di tengah mewabahnya virus corona saat ini.

Demikian disampaikan Sayed Jafar dalam acara peringatan Isra dan Mi'raj di Mesjid Asy Syafaah Desa Menunggul Lama Kecamatan Sungai Durian, Ahad.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan Maulid Al-Habsyi, khataman Al-Qur'an TamanPendidikan Al-Qur'an (TPA) Asy Syafaah dan dilanjutkan dengan ceramah Agama oleh ustadz H Syahran dari Martapura.

Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengatakan Dengan adanya peringatan ini mari kitaperbanyak berdoa agar kita selalu terhindar dari segala marabahaya dan penyakit.

"Mari Bersama-sama terus berdoa dan selalu jaga kebersihan diri sehingga kita terhindar dari segala penyakit, apalagi penyakit yang menghebohkan saat ini yaitu Corona," kata bupati.

Sementara H Syahran dalam tausiahnya menyampaikan, melalui perigatan Isra dan Mi'raj ini semoga masyarakat terhindar dari segala macam becana.

"Intisari dari isra dan mi'raj yaitu perintah sholat oleh karenanya harus benar- benar diperhatikan dan dilaksanakan dan semoga dengan adanya Isra Mi'raj ini selalu Menambah meimanan kita serta mendapatkan syafaat dari baginda Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi wassalam," katanya.

Ia menambahkan, semoga masyarakat disini terhindar dari segala marabahaya, dan kita semua yang hadir disini mendapatkan syafaat Nabi Muhammad," harapnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kotabaru memberikan Bantuan kepada PHBI mesjid Asy Syafaah dan menyerahkan sertifikat Khatam Al-Qur'an TPA Asy Syafaah desa Menunggul Lama.

Turut Hadir sejumlah Kepala SKPD, Camat Sungai Durian, Forkopimca, Tokoh Masyarakat, tamu undangan dan masyarakat.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020