Tim Bank Kalsel mengimbau agar seluruh nasabahnya segera menukarkan kartu ATM Bank Kalsel dengan kartu ATM yang berlogo GPN. 

penggantian kartu tersebut, dalam rangka mendukung kampanye tentang Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang kini gencar dikampanyekan Bank Indonesia. 

GPN adalah sebuah sistem yang menghubungkan seluruh alat pembayaran (kartu debit, kartu kredit, atau uang elektronik) dengan mesin/perangkat transaksi pembayaran seperti ATM, mesin Electronic Data Capture (EDC), atau kanal pembayaran lainnya.

Selain itu, Bank kalsel juga mengajak seluruh nasabah Bank Kalsel untuk dapat meningkatkan transaksi pembayaran pada merchant - merchant Bank Kalsel menggunakan kartu ATM berlogo GPN, untuk kemudahan dan kenyamanan transaksi nasabah.

Penukaran kartu ATM biasa menjadi ATM berlogo GPN tersebut, bisa dilakukan nasabah di seluruh Kantor Cabang Bank Kalsel terdekat.
 
Sebagaimana disampaikan Bank Indonesia dalam berbagai media, terdapat lima manfaat menggunakan kartu ATM berlogo GPN.

Manfaat tersebut yaitu, kartu dapat digunakan untuk transaksi di semua kanal pembayaran di seluruh Indonesia. 

Kemudian, masyarakat dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman karena telah dilengkapi fitur keamanan yang terstandarisasi, nasabah tidak dikenakan biaya oleh toko dikarenakan penetapan Merchant Discount Rate (MDR) atau penetapan tarif kepada pedagang oleh bank.

Nasabah juga tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar karena seluruh kanal pembayaran sudah saling terkoneksi dan biaya administasi lebih murah karena seluruh permrosesan dilakukan di dalam  negeri sehingga lebih efisien. 

 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020