Partai Golkar Kalimantan Selatan terus melakukan konsolidasi menghadapi Musyawarah Daerah (Musda) partai politik (parpol) tersebut dan pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2020.

Oleh sebab itu, ketika pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Sabtu sore, orang nomor satu dalam parpol tingkat provinsi tersebut, H Sahbirin Noor mengajak keluarga besar beringin harus tetap solid.

"Rapimda ini sendiri antara lain untuk meningkatkan solidaritas keluarga besar Golkar di Kalsel atau provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota dan kini berpenduduk lebih empat juta jiwa," tegas Paman Birin (sapaan akrab lain terhadap Sahbirin Noor).

Ia berharap, Musda pada 28 - 29 Maret 2020 yang salah satu agendanya pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel, berjalan aman, lancar dan sukses.

Begitu pula Pilkada yang pelaksanaannya tinggal beberapa bulan lagi harus berjalan aman, lancar dan sukses dengan kemenangan orang-orang Golkar atau yang mendapat dukungan dari Partai Golkar, demikian Paman Birin.

Pada Pilkada di Kalsel 2020, selain memilih Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) setempat, juga ada tujuh kabupaten/kota yang menggelar pesta demokrasi tersebut.

Ketujuh kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada 2020 yaitu Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, kemudian Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah (HST), Balangan, Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kabupaten Kotabaru.
Suasana peserta Rapimda Partai Golkar Kalsel, 21 Maret 2020. (Syamsuddin Hasan)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020