Polresta Banjarmasin meningkatkan kegiatan patroli cipta kondisi jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Jadi intensitas patroli memang ditingkatkan khususnya malam hari untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," terang Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo di Banjarmasin, Jumat.

Dia mengatakan, situasi Kamtibmas harus terjaga kondusif pada tahun politik saat ini. Di mana semua potensi kerawanan sebisanya ditekan.

"Menciptakan Harkamtibmas yang kondusif pada tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di wilayah kota Banjarmasin menjadi titik fokus kami saat ini," jelas Sabana yang memimpin langsung kegiatan patroli.
Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo memimpin patroli cipta kondisi keliling kota untuk memberikan rasa aman masyarakat. (ANTARAKALSEL/Firman)


Kemudian dari pelaksanaan patroli tersebut, tambah Sabana, sebagai wujud implementasi program prioritas Kapolri.

"Polri akan selalu ada untuk masyarakat dan meyakinkan warga di Kota Banjarmasin khususnya bahwa daerah ini aman dan terjaga kondusif," timpalnya mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan.
Daerah berjuluk "Kota Seribu Sungai" itu bakal menghelat Pemilihan Walikota tahun ini. Dinamika politik saat ini berjalan kondusif tanpa adanya peningkatan tensi politik yang signifikan.

Untuk itu, diharapkan Sabana kondisi yang aman dan damai sekarang harus dapat dipertahankan tanpa adanya pertentangan yang menjurus pada konflik di tengah masyarakat.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020