Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan menyambut Bulan Ramadhan kembali melaksanakan Bazar Toko Tani Indonesia (TTI), di Desa Amawang Kiri, Kecamatan Kandangan.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan HSS Juni Anwar, di Amawang Kiri, Selasa (17/3), mengatakan melalui bazar TTI ini masyarakat Kabupaten HSS mendapat kesempat untuk dapat berbelanja murah kebutuhan pokok.

Baca juga: Masyarakat Kecamatan Kandangan berterima kasih adanya Bazar TTI

"Bazar pasar murah ini di gelar dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), yakni menjelang bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, yang juga merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah," katanya.

Dijelaskan dia, masyarakatnya agar bisa berbelanja lebih murah di bazar TTI, terutama akan kebutuhan pokok seperti beras, daging, telor, gula, minyak, bawang merah, bawang putih dan bahan pangan lainnya.

Tujuan dari kegiatan TTI ini menyikapi kenaikan beberapa harga pangan pokok yang ada di daerah HSS, diantaranya yaitu gula pasir, bawang merah, dan lainnya, oleh karena itu sebagai salah satu upaya stabilisasi harga pangan maka dilaksanakan operasi TTI.

Baca juga: 150 kupon dibagikan dalam pasar murah di Kecamatan Daha Barat

Bazar TTI ini dari yang semula dijadwalkan sebanyak 11 kecamatan, namun karena adanya beberapa kendala terutama penyebaran Virus Corona yang sudah disikapi Pemkab HSS maka sesuai instruksi yang diterima adalah sementara akan meliburkan kegitan TTI ini selama 14 hari ke depan.

Kepala Desa Amawang Kiri Saiful Rahman, mengatakan mengucap syukur dan berterima kasih kepada Pemkab HSS, khususnya Dinas Ketahanan Pangan HSS karena bazar ini warga sangat terbantu berbelanja sembako yang lebih murah dari harga pasar, dan berharap agar kegiatan bazar pasar murah TTI ini dapat berkelanjutan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020