Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming memastikan sejumlah kegiatan besar yang rencananya digelar Maret ini terpaksa ditunda akibat wabah virus corona.

"Dengan pertimbangan yang matang, agenda kegiatan Millenial Fest dan Best Festival ditunda. Kami harapkan semua pihak bisa mengerti keputusan ini," kata Mardani kepada ANTARA, Senin.

HIPMI Milenial Fest sejatinya dilaksanakan pada 17 Maret 2020 mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan. Kemudian ada event Bosowa Entrepreneur Students Festival serta Diklat Cabang HIPMI BPC Gowa 2020 yang juga ditunda.

Dijelaskan Mardani, event besar dari HIPMI tersebut menyedot banyak orang berhadir, sehingga tidak memungkinkan digelar dalam situasi mewabahnya covid-19 saat ini.

Untuk itu, pihaknya akan menginformasikan tentang jadwal baru segera setelah keadaan kondusif.

Di sisi lain, Mardani pun mengajak kaum muda bisa berperan aktif mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona.

Seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta tak perlu khawatir apalagi panik secara berlebihan, namun tetap waspada.

"Sebagai generasi milenial, anggota HIPMI harus punya andil membantu pemerintah melawan covid-19 sembari kita berdoa agar virus penyakit ini cepat berlalu," tandas CEO PT Batulicin Enam Sembilan Group dan PT Maming Enam Sembilan itu.

HIPMI Milenial Fest dan Bosowa Entrepreneur Student Festival (Best Fest) bertujuan mengedukasi secara sistematis para pemuda yang ingin membangun usaha.

Anak muda dibimbing dalam menerapkan strategi bisnis menghadapi persaingan di era perkembangan industri 4.0 melalui workshop, pelatihan softskill hingga pengawalan cara mendirikan perusahaan dan mendapatkan investor.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020