Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan mengatakan, peran serta masyarakat,  khususnya orangtua terhadap anak-anak dalam proses pertumbuhan menjadi sangat penting, mengingat generasi yang memiliki masa depan lebih baik, muda dan hebat adalah mereka yang mendapat bimbingan dari kecil hingga dewasa.

“Orangtua sebagai pendukung utama karakter anak, sehingga tercipta generasi sukses, tangguh berakhlak mulia,”ucap Ketua Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Laut Hj Nurul Sukamta, saat membuka secara resmi Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Gedung Sekretariat TP-PKK Kabupaten Tanah Laut, Senin (16/3).

Nurul Hikmah Sukamta juga menambahkan, tidak dipungkiri pola asuh anak saat remaja sangat berpengaruh, orangtua jangan sampai menuntut lebih dari kemampuan anak tersebut,  agar anak tidak tertekan.

Beliau juga mengajak,  seluruh anggota TP-PKK yang berhadir mempersiapkan anak-anak sejak dini dengan menanamkan nilai-nilai kebaikan dan memberikan contoh yang benar daripada banyak arahan atau penyampaian.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Hj Asiyah mengatakan,  tujuan kegiatan tersebut untuk terciptanya generasi muda berkualitas, generasi muda cerdas, hebat, maju, dan berkualitas.
 
Tim Penggerak PKK Tanah Laut menggelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Gedung Sekretariat TP-PKK Kabupaten Tanah Laut, Senin (16/3).Foto:Antaranews Kalsel/Humas Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020