Malam grand final pilihan Duta Wisata Tapin 2020 di gedung Pendopo Rantau Baru, Rantau, Kabupaten Tapin, berlangsung meriah, Jumat, (13/3).

Sebanyak 20 peserta calon Duta Wisata Tapin berusaha memberikan penampilan terbaik pada ajang yang menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Tapin tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Tapin, Hamdan Rosyadi mengatakan, ajang Duta Wisata Tapin ini tidak hanya menampilkan kecantikan dan ketampanan para peserta.

"Para calon Duta Wisata dituntut untuk cerdas dan mengenali potensi wisata yang ada di Tapin," ujarnya.

Dijelaskan Hamdan, 20 calon finalis Duta Wisata Tapin merupakan hasil dari seleksi dan penjaringan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tapin dari ratusan peserta sudah terdaftar.

"Terpilihnya 20 finalis ini merupakan dari proses panjang yang dilakukan oleh tim seleksi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam wawancarannya berharap para finalis duta wisata Tapin inj bisa menjadi garda terdepan dalam memperkenalkan potensi pariwisata di Tapin.

"Kami berharap tidak hanya sampai disini, tapi harus bisa benar-benar ikut dalam memajukan dan memeperkanalkan pariwisata Tapin," harapnya.

Banyaknya pendukung masing-masing finalis duta wisata Tapin, membuat suasanya pendopo Rantau Baru menjadi meriah dengan teriakan semangat yang saling bersahutan oleh para pendukung.

Berikut nama-nama pemenang pada malam grand final duta wisata Tapin 2020:

Putra 
Juara I : Ahmad Maulana Ibrahim
Wakil I: M. Bilal Hidayat
Wakli II : Ahmad Mutakin
Wakil III : M. Yusuf

Putri
Juara I : Noor Syifa Aulia Wahidah
Wakil I : Cinta Noor Haliza
Wakli II : Febri Ayu Safitri
Wakil III : Hana Nuriah

Berbakat : Ahmad Fadillah
Favorit putra : M. Akbar Ade S.A.
Favorit Putri : Evi nurul Wijayati
Duta sasirangan : Yuyun Wiyana
Persahabatan : M. Hafi

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020