Sebanyak 106 orang Panitia Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2020 dilantik dan diambil sumpahnya, bertempat di aula Kantor Kecamatan Kandangan.

Perwakilan Bawaslu HSS Padilaturrahman, di Kandangan, Sabtu (14/3), mengatakan pelantikan ini dilaksanakan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) satu dan dua.

Baca juga: 15 pasang bacalon daftar jalur perseorangan di Pilkada serentak Kalsel

"Kami mengucapkan selamat kepada para anggota panitia pengawas yang telah dilantik, setelah dilantiknya para anggota panitia pengawas pemilu maka pada saat itu pula mereka mengemban amanah dalam menegakkan keadilan pemilihan umum," katanya, dalam sambutan.

Dijelaskan dia, 106 orang anggota PKD tersebut telah dinyatakan memenuhi syarat dan ketentuan untuk dilantik mewakili delapan kecamatan yang ada di Kabupaten HSS, yang terdiri dari Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Simpur, Kalumpang, Angkinang, Telaga Langsat, Padang Batung, dan Loksado.

Asisten Administrasi Pemerintahan Efran, mengaftakan mengemban tugas sebagai anggota pengawas pemilu bukanlah suatu hal yang mudah, maka sangat diperlukan keseriusan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Baca juga: 33 anggota Panwascam se Kabupaten HSS dilantik

Para Anggota PKD yang hari ini resmi dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas pengawasan dengan dengan sebaik-baiknya, dan dapat mengawal proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur sehingga terlaksana lancar, aman, damai dan kondusif sesuai amanah perundang-undangan.

Turut hadir, para camat di dapil 1 dan 2 Kabupaten HSS, ketua PPK Dapil 1 dan 2, perwakilan polsek dan koramil se Kabupaten HSS, lurah, alim ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020