Wakil I Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Laut Yati Oktoviana Abdi Rahman menyerahkan sembako pada rangkaian Manunggal Tuntung Pandang (MTP) Desa Sarikandi, Kecamatan Kurau, Jum'at (13/03).Foto:Antaramnews Kalsel/Humas Tanah Laut.
Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat warga Desa Sarikandi.
Sukamta mengajak,  masyarakat Desa Sarikandi agar melakukan sensus penduduk online Tahun 2020.

Selain itu, bupati juga mengajak seluruh pemuda dan pemudi Desa Sarikandi untuk melakukan berbagai kegiatan positif, agar terjauh dari hal-hal negatif yang sekarang merajalela.

"Kalau suka main sepakbola ayo latihan bujur-bujur main bolanya, kalau suka beladiri ayo ikut silat atau karate. Anak muda kita ini harus menyalurkan hobinya dan berkegiatan positif agar terjauh dari hal buruk seperti, narkotika, seks bebas dan hal buruk lainnya" ujar Sukamta pada kegiatan Pembukaan Manunggal Tuntung Pandang (MTP)  Desa Sarikandi, Kecamatan Kurau, Jum'at (13/03).

Dia berharap,  para anak muda bisa mendatangi majelis ilmu agar dapat memperkokoh benteng keimanan dan ketaqwaan.

Dalam kesempatan itu, bnupati juga mengimbau warga Desa Sarikandi,  agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah penularan virus corona.

Dia meminta, warga tidak  panik dan memborong masker atau barang kebutuhan lainnya.

"Jangan lupa kita mencuci tangan , kalau bisa juga gunakan hand sanitizer. Selain itu kita juga harus rajin berolahraga, karena dengan kondisi badan yang bersih, sehat  dan bugar, maka kita kebal terhadap penyakit," himbau Sukamta.

Orang nomor satu di Pemkab Tanah Laut juga,  berpesan kepada warga,  apabila ada warga yang dicurigai mengidap virus corona segera menghubungi Public Safety Center (PSC) 119 Tala atau langsung menghubungi RSUD H Boejasin, agar pasien langsung dijemput.

Karena pasien virus corona, ungkap dia,  harus mendapat penangan khusus dari tenaga medis.

Terpisah, Kepala Desa Sarikandi Abidin mengaku sangat senang dengan kedatangan Bupati Tanah Laut bersama rombongan, karena warganya dapat menikmati berbagai macam pelayanan langsung di desanya.

Dalam kegiatan manunggal tuntung pandang (MTP)  Desa Sarikandi,  Bupati Tanah laut H Sukamta  menyerahkan secara simbolis kartu keluarga, kartu identitas anak, KTP, akta kelahiran dan akta kematian dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanah Laut.

Selain itu,  juga diserahkan  bantuan sembako dari Baznas Tanah Laut kepada warga jompo Desa Sarikandi yang diserahkan

Kegiatan dilanjutkan dengan  penandatanganan naskah berita acara  serah terima jabatan  Kepala Desa Sarikandi dari Saipurahman kepada Abidin disaksikan  Bupati Tanah Laut dan Camat Kurau.

Usai pembukaan kegiatan MTP Desa Sarikandi, Bupati Tanah Laut H Sukamta memasangkan stiker pada dua rumah warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).
Bupati Tanah Laut H Sukamta memasangkan stiker pada dua rumah warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) pada rangkaian MTP di Desa Serikandi, Kecamatan Kurau, Jum'at (13/3).Foto:Antaranews Kalsel/Humas Tamnah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020