Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel kembali menyalurkan dana bantuan kepada warga kurang mampu.

Kali ini bantuan diberikan kepada Kayla Nadhifa Al-Maira (1,3 tahun) penderita Hydrocephalus (penumpukan cairan di rongga otak) akibat Spina Bifida Occulta (cacat lahir) yang terjadi akibat terganggunya pembentukan tabung saraf selama bayi dalam kandungan).

Selain itu Kayla juga menderita Congenital Talipes Equniovarus/Ctev (Kaki Bengkok) serta gangguan syaraf pada mata sejak lahir.

Kayla sudah menjalani operasi Hydrocephalus sebanyak dua kali di RSUD Ulin Banjarmasin dan sampai saat ini masih kritis. 

Penyakit Congenital Talipes Equniovarus/Ctev dan gangguan syaraf pada mata belum dapat dilakukan operasi karena ketiadaan alat di RSUD Ulin Banjarmasin. 

Berdasarkan hasil rujukan dari RSUD Ulin Banjarmasin, Kayla harus menjalani pengobatan di RSCM Jakarta dan RSM Cicendo Bandung.

Pengobatan tersebut membutuhkan biaya antara  Rp40 juga hingga Rp50 juta. Jumlah tersebut, belum termasuk biaya tiket keberangkatan dan biaya hidup selama di Jakarta dan Bandung.

Kayla merupakan anak dari pasangan suami istri Syafrudin dan Alin Marlina warga Jl. Putri Junjung Buih Kelurahan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala.

Syafrudin memiliki tanggungan empat orang anak dan tidak memiliki pekerjaan tetap. Untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari Syafrudin hanya mengandalkan pekerjaan sebagai supir serabutan dengan penghasilan tidak menentu.

Melihat kondisi tersebut untuk memenuhi kebutuhan biaya pengobatan  dan biaya keberangkatan serta kebutuhan lainnya, UPZ Bank Kalsel membantu proses biaya berobat Kayla. 

Pemberian bantuan biaya berobat sebesar Rp10 juta yang diserahkan Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin didampingi Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra dan Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, IGK. Prasetya.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh orang tua Kayla Nadhifa Al-Maira di Kantor Pusat Bank Kalsel Jl. Lambung Mangkurat Banjarmasin, Rabu (11/3). 

"Semoga melalui bantuan ini Kayla Nadhifa Al-Maira dapat sehat seperti anak-anak lainnya," kata Agus.

Sahabat Kalsellenials kamupun bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel. Rekening Infak dan Sedekah :
Bank Kalsel Syariah : 901001002565 A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020