Anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim atau lebih akrab disapa Habib Banua yakin akan didukung Partai Demokrat dan Nasdem untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Banjarmasin pada tahun 2020 ini.

Optimisme tersebut diungkapkannya usai mengikuti seleksi kompetensi bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Rabu.

"Hari ini kita diundang oleh Partai Demokrat Kota Banjarmasin untuk fit and proper test, sudah kita sampaikan kebijakan-kebijakan Habib Banua yang pro rakyat apabila diusung oleh partai Demokrat," ujarnya.

Dia menyatakan, besar harapannya untuk maju ini didukung partai Demokrat, yakni, untuk bersama-sama rakyat Banjarmasin yang menginginkannya untuk maju.

"Kalau partai Demokrat mengusung Habib Banua, insya Allah, partai ini akan menjadi kebanggan masyarakat Kota Banjarmasin," ujarnya.

Menurut dia, selain partai Demokrat, partai Nasional Demokrat (Nasdem) sudah lebih dulu memberinya surat rekomendasi untuk maju di Pilwali Kota Banjarmasin.

"Selain surat rekomendasi dari Nasdem, Habib Banua juga mengharapkan partai lainnya ikut bergabung, moga hajat masyarakat yang mengharapkan Habib Banua maju, dapat terwujud," tuturnya.

Dia pun menawarkan ke seluruh partai, termasuk disampaikannya di partai Demokrat tadinya kebijakan yang pro rakyat, di mana masyarakat ingin ada perubahan.

"Kita ingin partai mengawal perubahan ini dengan kita, sehingga masyarakat lebih sejahtera, tidak ada lagi keluhan-keluhan," ucapnya.

Terkait pasangan yang akan dipilihnya pada Pilwali ini, Habib Abdurrahman Bahasyim mengaku akan menunggu perkembangan koalisi partai pendukungnya nantinya.

Sebagaimana diketahui, Pilwali Kota Banjarmasin diprediksi akan diikuti berapa pasangan calon, bahkan saat ini untuk calon perorangan yang sudah menyerahkan syarat dukungan ada dua pasang bakal calon.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020