Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan bersama PT Bank Tabungan Negara (BTN) melaksanakan sosialisasi perumahan bersubsidi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT), di ruang rapat Lantai II Barakat Sekretariat Daerah Tanah Laut,  Selasa (10/3).

Sekretaris Daerah Tanah Laut H Dahnial Kifli yang mengatakan,  kegitan tersebut adalah tindak lanjut dari penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerjasama antara Pemkab Tanah Laut dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Banjarmasin.

Menurutnya,  tujuan dari kerjasama itu untuk meningkatkan kesejahteraan para ASN dan PTT di lingkup Pemkab Tanah Laut  melalui pemberian fasilitas kredit serta membantu dalam hal pengembalian fasilitas kredit yang telah disalurkan oleh Bank BTN.

“Perjanjian ini saya harapkan dapat mempermudah dan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pihak kreditur dalam memberikan fasilitas kredit kepemilikian rumah kepada ASN dan PTT lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut,” ucapnya.

Sementara,  Kepala Unit Kredit Bank BTN Banjarmasin Fahmi Susvianto menuturkan, sasaran dari rumah bersubsidi tersebut adalah ASN golongan I dan II serta PTT.

“Jika rumah sudah jadi,  maka harus langsung dihuni, tidak boleh disewakan, dipindah tangan atau pun dijadikan aset serta investasi. Jika hal tersebut dilakukan maka rumah subsidi itu akan dicabut,” tegasnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020