Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Hasnuriyadi Sulaiman secara aklamasi kembali memimpin PSSI Kalsel setelah mendapat dukungan penuh peserta Musyawarah IX PSSI Kalsel.

"Saya akan konsen melakukan pembinaan usia dini baik melalui kompetisi kelompok umur atau program lainnya," kata Hasnuriyadi Sulaiman.

Hasnuriyadi Sulaiman sendiri di PSSI Pusat duduk sebagai pengurus di Komite Keuangan PSSI.

Hasnuriyadi menyadari untuk menggali potensi usia dini dengan menggelar lebih banyak kompetisi kelompok umur (KU15, 17 dan 19) akan mampu memunculkan pemain-pemain berbakat ke permukaan.

Dalam kepengurusan mendatang Hasnuriyadi berjanji akan meningkatkan komunikasi dengan pemerintah daerah untuk peningkatan infrastruktur olahraga khususnya di sepakbola. Karena baginya infrastruktur yang baik akan akan menghasilkan prestasi yang bagus.

"Beberapa pemerintah daerah di Kalsel seperti Tanah Laut, HSU dan lainnya berniat membangun stadion berstandar nasional bahkan internasional di tahun-tahun mendatang," kata Hasnur, berdasarkan hasil komunikasi disela tur daerah PS Barito Putera.

Selain menghasilkan Ketua periode 2013-2017, Pengprov PSSI Kalsel sendiri melakukan pengesahan terhadap Statuta PSSI yang mengacu pada Statuta FIFA. Dimana salah satunya adalah perubahan nama menjadi Asosiasi PSSI Kalsel.

Pada statuta PSSI nantinya Asosiasi PSSI di daerah memiliki peran sangat besar dalam menggelar sendiri kompetisi sepakbola yang diberi nama Piala Nusantara, tidak lagi menggunakan sistim strata divisi satu hingga utama.

"Asosiasi PSSI Kalsel akan berperan sangat besar dalam menggelar kompetisi di daerah seperti Piala Nusantara dan Kelompok Umur," kata Hadiandra, Taskforce Reformasi Asosiasi PSSI Provinsi.




Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013