Tim Pengggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS.

Ketua TP PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (10/3), mengatakan seluruh undangan yang berhadir agar dapat memaknai dan menerapkan seluruh pelajaran-pelajaran yang terkandung didalam peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW.

Baca juga: Bupati HSS buka diklat berjenjang tingkat dasar tenaga pendidik dan kependidikan PAUD

"Salah satu nilai yang ada didalamnya adalah pengingat bagi kita tentang pentingnya shalat yang harus kita jadikan kebutuhan, cahaya, dan bekal kehidupan dunia dan akhirat," katanya, dalam sambutan.

Dijelaskan dia, hal ini karena sesungguhnya shalat itu merupakan tiang agama, serta shalat itu dapat mencegah dari perbuatan keji dan munkar, maka peringatan kali ini mengambil tema "Dengan peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW mari kita jadikan momentum evaluasi ibadah shalat sebagai media pencerah hati".

Baca juga: Peringatan Hari Ibu ingatkan peran perempuan dalam perjuangan dan pembangunan bangsa

Pelaksanaan peringatan isra miraj diisi dengan lantunan syair-syair dari kelompok Habsy Al-Ahdal, Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya dan tauyiah disampaikan Hj. Ustadzah Rabiatul Adawiah.

Turut berhadir, seluruh pengurus TP PKK HSS, Ketua Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kabupaten HSS Lia Loviana, Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten HSS, tamu dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020