Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta mengatakan,  dengan adanya kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) diharapkan pembinaan berkelanjutan,  kualitas para qari dan qari'ah dapat meningkat serta dapat menumbuhkan mental juara.

Lebih lanjut dia menambahkan, STQ adalah salah satu upaya yang dapat membuat seseorang menjadi aman, tentram, damai serta bisa lebih mempertebal keimanan.

"STQ ini bukan hanya sekedar lomba saja, tapi merupakan bagian dari menyebarluaskan pesan-pesan yang ada di dalam Al-Qur'an kepada para manusia agar bisa lebih mempertebal keimanan," ucapnya pada acara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Bumi Makmur Tahun 2020, Jum’at (6/3).
 
Sukamta juga menambahkan, setiap kecamatan sudah mendapatkan dana desa sebanyak Rp1 miliar dari pusat, tentunya kegiatan keagamaan di desa wilayah  Kecamatan Bumi Makmur di perbanyak.

“Banyaknya kegiatan keagamaan agar desa menjadi tentram dan selalu mendapat limpahan berkah dari Allah SWT,”ucap Bupati.

Pada acara pembukaan, Bupati Tanah Laut H Sukamta disambut iring-iringan kesenian asal Kalimantan Selatan yaitu sinoman hadrah dari anak - anak Desa Handil Babirik menuju tenda acara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Bumi Makmur.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta, Kepala Kantor Kementerian Agama HM Rusdi Hilmi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Tanah Laut H Khairani.

Selain itu, juga hadir  Camat Bumi Makmur H Sahidannor, Forkopimcam, Ketua LPTQ, Dewan Hakim dan para juri, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Bumi Makmur,tokoh agama,tokoh masyarakat serta peserta kafilah.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020