Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengharapkan keberadaan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari memperkuat identitas Banjarbaru sebagai Kota pendidikan di Kalimantan Selatan. 

"Paling penting dari kehadiran Kampus UIN Antasari adalah memperkuat identitas Banjarbaru sebagai Kota Pendidikan," ujar wawali saat hadir pada Tasyakuran dan doa bersama proyek pembangunan Kampus 2 UIN.

Kegiatan yang dilaksanakan di kampus 2 UIN di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Jumat (6/3) dipimpin Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H Mujiburrahman MA dan undangan lainnya. 

Menurut wawali, selain memperkuat identitas Banjarbaru Kota Pendidikan, kampus UIN juga mampu memberikan kontribusi besar untuk mewujudkan visi sebagai masyarakat dan kota yang berkarakter.

Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H Mujiburrahman MA mengatakan, kampus 2 UIN Antasari dibangun di atas kawasan seluas 73 hektar dan pembangunan multiyears sejak tahun 2019 hingga 2022.

"Pembangunannya multiyears selama tiga tahun dan tahun ini ditargetkan terbangun 4 unit gedung, tahun depan 4 unit dan tahun terakhir dibangun 2 gedung sehingga bisa menampung mahasiswa baru," ujarnya. 

Disebutkan, UIN Antasari kampus 2 akan membuka Fakultas Saint dan Teknologi, Fakultas Ushuludin dan Humaniora, Fakultas dakwah dan komunikasi serta dilengkapi dengan laboratorium terpadu juga asrama.

Kegiatan syukuran ditandai peletakan batu pertama pembangunan gedung kampus oleh Wakil Wali Kota bersama Rektor UIN serta undangan lain dan diisi pemberian kepada anak yatim dari panti asuhan.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020