Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan memimpin penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarbaru tahun 2021 yang dihadiri pimpinan SKPD di lingkungan pemerintah kota setempat. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor Bappeda Banjarbaru, Selasa dihadiri Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah, camat dan lurah se Kota Banjarbaru, delegasi kecamatan serta undangan lainnya. 

"Forum gabungan SKPD sebagai bagian dari penyusunan RKPD punya arti penting mengawal kepentingan dari aspirasi masyarakat terangkum dalam musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan," ujarnya.

Ia mengatakan, perencanaan merupakan hal yang penting dalam menjalankan program atau kegiatan, karena perencanaan merupakan suatu proses untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat.

Ditekankan, melalui urutan pilihan dengan mempertimbangkan sumber daya yang tersedia maka perencanaan harus dapat memberikan arahan bagi peningkatan pengembangan sosial ekonomi dan kemampuan masyarakat.

"Makanya, diperlukan sinkronisasi dan sinergitas antara rencana program dan kegiatan yang disusun SKPD dengan rencana kegiatan yang direncanakan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan," ungkapnya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020