Pelaku usaha jasa perhotelan Usman Hotel di Kabupaten Jayapura, menyatakan siap menyambut atlet peserta PON XX Papua berlangsung Oktober-November 2020.

Tempat penginapan hotel beralamat di Jalan Raya Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura menyediakan 16 kamar penginapan selama perhelatan PON XX Papua.

Direktur Usman Hotel Irwan Usman menjelaskan bahwa hotel tersebut awalnya merupakan sebuah indekos yang kemudian dikembangkan menjadi tempat penginapan hotel.

"Pembangunan hotel ini berlangsung selama kurang lebih tujuh tahun, yang awalnya merupakan bangunan rumah kos-kosan, lalu kami rubah," katanya di Jayapura, Minggu.

Usman Hotel, kata dia, menyediakan 32 kamar, yang masing-masimg terdiri dari familly room, deluxe dan standar. Tiap kamar dilengkapi dengan tv dan fasilitas lainnya.

Baca juga: Mabes Polri siapkan personel bantu pengamanan PON Papua

"Kami menggandeng reddoorz untuk pemasaran, awalnya dengan 16 kamar yang akan mulai kami mulai keja samanya pada 15 Maret mendatang. 
Fasilitas yang disediakan tiga tipe kamar yakni family room, deluxe dan Standar dengan variasi harga, tertinggi Rp500 ribu dengan kelengkapan minibar, kulkas, AC, TV, dan dua tempat tidur," katanya.

Berkaitan dengan pelaksanaan PON XX, Irwan Usman mengaku belum menghubungi Panitia PON Papua tetapi, setelah rampung dan kerja sama dengan aplikasi Reddoorz dilakukan.

"Insyah Allah akan langsung didaftar untuk persiapan penampungan kontingen PON XX 2020 mendatang," katanya dengan nada optimistis

Usman Hotel terletak tak jauh dari Bandara Sentani termasuk stadion utama Papua Bangkit di Kampung Harapan yang akan digunakan untuk open ceremony PON XX. Pada Sabtu pekan kemarin telah dilaksanakan soft opening atau acara syukuran.

Baca juga: Jokowi tanda tangani Inpres sukseskan PON XX Papua
 

Pewarta: Alfian Rumagit

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020