Martapura, (Antaranews Kalsel) - Tim basket putra-putri Kotabaru berhasil membantai lawanya tim basket asal Kabupaten Tanah Bumbu  dan Balangan pada Porprov IX Kabupaten Banjar yang digelar 7-23 Desember.

Tim putri Kotabaru berhasil mengalahkan Tanah Bumbu dengan skor akhir 72-17 dan tim putra mengalahkan Balangan dengan skor akhir 76-29 saat kedua tim bertemu di komplek Stadion Mini Barakat Martapura, Jumat (13/12).

Tim putri Tanah Bumbu tidak mampu mengimbangi permainan Kotabaru sehingga kuarter pertama harus diakhiri dengan 22-0, memasuki kuarter kedua permainan Tanah Bumbu mulai menunjukan kemajuan namun masih belum mampu mengatasi permainan Kotabaru sehingga berakhir 20-6.

Tim putri Kotabaru terlalu tangguh bagi Tanah Bumbu sehingga merebut ke empat kuarter dan berakhir 72-17.

Sementara di bagian putranya Kotabaru juga memetik kemenangan menyolok atas Balangan. Seperti putrinya, putra Kotabaru tidak mengalami kesulitan mengalahkan kabupaten Balangan.

Terlihat pada quarter pertama Balangan di tunjukan dengan skor 17-2, begitu juga di kuarter kedua dengan skor 17-5 dan ketiga dengan 18-8. Perlawanan Balangan meningkat saat kuarter ke empat walaupun tidak mampu merebut babak tersebut dan berakhir 23-16 untuk Kotabaru.

Dipertandingan lainnya tim putra Tanah Laut berhasil mengalahkan Tabalong dengan skor akhir 59-42.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013