Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri puncak milad ke-10 Yayasan Al Futuwwah Kandangan, bertempat di halaman Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Qurrata A’yun.

Ia mengatakan, kegiatan belajar mengajar pada sekolah Islam di bawah Yayasan Al-Futuwwah yang selama ini telah dikenal luas oleh masyarakat, dapat terus dijaga dan ditingkatkan lagi kualitas dan kuantitasnya.

"Upaya ini dilakukan sehingga keberadaan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Qurrata A’yun dapat terus menjadi salah satu sekolah unggulan di HSS," katanya, dalam sambutan, Selasa (25/2)..

Ia mengucapkan, selamat milad ke-10 kepada Yayasan Al-Futuwwah Kandangan, baik kepada pembina maupun pengurus yayasan beserta para pendidik dan tenaga kependidikan.

Baca juga: Bupati HSS buka diklat berjenjang tingkat dasar tenaga pendidik dan kependidikan PAUD

Harapannya dengan bertambahnya usia yayasan, menjadikan Yayasan Al Futuwwah berkembang semakin maju serta semakin besar kontribusinya dalam rangka turut membangun generasi muda yang cerdas dan agamis di Kabupaten HSS.

Ketua Yayasan Al-Futuwwah Kandangan Khairil Anwar, melaporkan bahwa puncak milad yayasan yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan milad Yayasan Al Futuwwah Kandangan yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

Rangkaian kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan antaralain, berbagi sembako kepada masyarakat sekitar lingkungan yayasan, berbagai lomba tingkat PAUD dan SD se Kabupaten HSS.

Selain itu, jenjang pendidikan yang ada di SIT Qurrata A’yun Kandangan saat ini adalah tingkat PAUD, SD dan SMP dengan total anak didik 857 orang siswa, 48 siswa diantaranya mendapat subsidi dalam bentuk free infaq SPP maupun biaya makan. Untuk total karyawan sebanyak 133 orang yang terdiri dari 45 karyawan tetap dan 88 karyawan tidak tetap.

Baca juga: Ratusan mahasiswa HSS terima dana pembinaan

Puncak milad ke-10 mengangkat tema “Profesional, peduli dan bersinergi menuju masyarakat Qur’ani”, dan dalam milad ini dilakukan peresmian gedung baru SMP IT Qurrata A’yun Kandangan oleh Bupati Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry.

Selanjutnya, penandatanganan prasasti oleh Bupati HSS dan Ketua Yayasan Al-Futuwwah Kandangan, pengguntingan pita oleh Bunda PAUD HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, dan peninjauan Gedung Baru SMP IT Qurrata A’yun Kandangan.

Turut hadir, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS H Saribuddin, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan, para pejabat lingkup Pemerintah KabupatenHSS, tamu dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020