Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqan membuka kegiatan Bhakti Sosial Save Meratus, Save Aqidah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan dengan tema  Meretas Jalan Dakwah Pegunungan Meratus di Desa Patikalain Kecamatan Hantakan, Sabtu.

Ketua umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengatakan, sebagaimana yang telah diketahui, sebagai organisasi Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang didirikan KH Ahmad Dahlan, selalu menolong dan menyantuni Kaum dhuafa.

"Seperti Ajaran KH Ahmad Dahlan yang juga dasar pembentukan Muhammadiyah dalam al-Qur’an surat al-Maun. Maka, kami dari Pemuda Muhammadiyah juga tergerak dalam meneladani perjuangannya dengan mengamalkan ajaran tersebut dengan menyelanggarakan bakti sosial," katanya.

Dalam Bakti Sosial Pemuda Muhammadiyah kali ini, diadakan periksa dan pengobatan kesehatan gratis kepada masyarakat sekitar yang tidak mampu dan pengecatan sekolah SDN  2 Haruyan Dayak yang ada di desa Papagaran. 

Acara dirangkai dengan Pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Pimpinan Aisyiyah, Pimpinan Ranting Nasiyatul Aisyiyah serta Korp Mubaligh.

Wabup HST, Berry dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bhakti sosial ini dan atas nama pemerintah Kabupaten HST mengucapkan terima kasih kepada organisasi Pemuda Muhammadiyah dan pihak yang terlibat sehingga kegiatan baksos ini berjalan dengan lancar.

Dia berharap, melalui kegiatan baksos ini dapat menambah keimanan, ketaatan kita kepada Allah SWT dalam bentuk perilaku dan sikap yang mencerminkan rasa cinta dan kasih sayang kepada mahluk dan alam ciptaan Tuhan.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020