Bupati HST yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan, Ainur Rafiq mengharapkan, eksistensi organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII) mampu menghasilkan tokoh-tokoh aktivis islam.

Hal itu disampaikannya saat pelantikan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) HST periode 2020-2021dan sekaligus membuka seminar Pelajar dengan tema "Rahasia dan Tips Sukses Menghadapi Ujian Nasional (UN) Pelajar HST", di Gedung Bapellitbangda HST, Minggu.

Ia menuturkan, agar kehadiran  dan eksistensi PII diharapkan akan mampu menghasilkan tokoh-tokoh aktivitas Islam yang mampu merubah paradigma pemikiran kaum pelajar namun tetap berlandaskan religi, peka terhadap isu-isu sosial dan kemaslahatan umat.

"Melalui seminar ini agar dapat meningkatkan motivasi pelajar, sehingga tidak hanya siap dari segi fisik dan materi semata tetapi juga siap mental untuk menghadapi ujian nasional," katanya.

Saat itu, Ketua terpilih PD PII HST Periode 2020-2021 adalah Farihatun Najiha yang merupakan siswi MAN 2 HST yang duduk di kelas XII Jurusan IPA. Sementara Sekretaris terpilih adalah Risa Nur Hanifa dari MAN 1 HST.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020