Ratusan pecinta kendaraan bermotor roda dua atau bikers di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan pererat silaturrahim dengan melakukan pertemuan dan touring bersama.

Bikers Hulu Sungai Utara (HSU) yang tergabung dalam komunitas club motor Biker's HSU dalam kegiatan yang diselenggarakan di GOR Suryanata Amuntai ini turut mengundang club bikers.dari berbagai daerah.

Ketua panitia Habib Ridho Al Bahar di Amuntai, Sabtu mengatakan, kegiatan silaturahmi  bikers ini juga dihadiri Bikers dari Aceh dan Palu.

"Menjalin tali silaturahmi antar pulau bukan hanya dari Kalimantan saja, bahkan dari aceh palu maupun dari jawa berdatangan di tempat kota kita Amuntai," ujar Ridho.
Panitia Habib Ridho Al Bahar. (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)


Ridho mengatakan, meski para bikers berkumpul dengan jumlah cukup besar namun mereka mentaati peraturan tertib berlalu lintas.

Para bikers dihimbau untuk menjauhi narkoba, sikap ugal-ugalan berkendara dijalan dan tetap mematuhi rambu lalu lintas agar bisa menjadi contoh bagi para bikers dan masyarakat di kota kota lain.

"Jauhi narkoba, tidak kebut-kebutan malam hari atau menggunakan knalpot corong, agar kota Amuntai menjadi nyaman dan tertib," katanya.

Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah HSU, Polres dan masyarakat HSU yang menerima dengan baik kegiatan Bikers HSU Bersatu ini.
 
Komunitas Clob Motor Bikers HSU gelar deklarasi dukungan bagi #Savemeratus seiring kegiatan silaturrahim. (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata H.Fajeri Rifani mewakili bupati turut menghadiri kegiatan silaturrahim Club Bikers mengingatkan generasi milenial untuk mengisi kegiatan yang positif.

"Saya menyambut baik kegiatan ini, karena mampu menjadi wadah berkumpul generasi muda dengan kegiatan dan berdampak positif," katanya.

Silaturahmi antar bikers ini juga diisi pembacaan deklarasi #SAVEMERATUS sebagai wujud kepedulian dan peran serta Bikers dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan di Bumi Kalimantan.

Kegiatan silaturrahmi dan touring dilaksanakan selama dua hari (22 - 23 Pebruari) dengan diakhiri kegiatan pembagian hadiah doorprize berupa satu unit motor klasik roda dua bagi Bikers yang beruntung.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020