Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) Sasmi Rifani, memimpin rapat sosialisasi dan koordinasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID)  2020.

Ia mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk membina informasi yang sudah dikelola bersama, dalam rangka memajukan dan menginformasikan keberadaan Kabupaten HSS.

Baca juga: Kopi darat Diskominfo HSS obati kerinduan masyarakat Daha bertemu langsung bupati

"Kami berharap agar yang menjadi pejabat PPID yang ada di SKPDnya masing-masing dapat menyampaikan informasi apa saja yang telah dilaksanakan, dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi sehingga bisa dievaluasi bersama," katanya, di Aula Rakat Mufakat, Selasa (18/2) lalu.

Dijelaskan dia, pengelolaan informasi dan dokumentasi yang telah di SKPD masing-masing wajib ada pengelolanya, ketika ada hambatan maka perlu segera berkoordinasi dengan Diskominfo HSS sehingga langsung bisa diatasi bersama.

Kepala Bidang PPID Diskominfo HSS Muhyaripandi, tujuan sosialisasi dan koordinasi PPID ini juga untuk menghimpun segala informasi kemungkinan perubahan operator web, dari tiap SKPD sebagai salah satu media pengelolaan informasi.

Baca juga: HSS tuan rumah UNAR II Kalsel tahun 2019

Begitupun untuk mencegah terjadinya kesenjangan penginputan data, baik karena pengaruh ketidaktahuan cara penginputan data atau ada pergantian personil operator di SKPD.

"Semoga adanya sosialisasi dan koordinasi PPID menjadikan PPID bisa lebih solid, lebih mumpuni dalam pengelolaannya dan bisa membantu publikasi daerah yang baik untuk ke depan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020