Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Abdi Rahman menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kepala desa yang menjabat serta yang terpilih karena telah berhadir pada kegiatan Musrenbang tersebut.

Menurut Abdi,  kehadiran para kepala desa adalah hal yang sangat penting karena usulan pembangunan berawal dari desa, sehingga para kepala desa bisa mengecek kesesuaian antara usulan dengan perencanaan.

"Karena usulan itu berasal dari bawah atau desa, sehingga kehadiran para kepala desa untuk menyampaikan hasil dari musyawarah desa diteruskan ke Musrenbang tingkat kecamatan ini," ungkapnya pada  Musrenbang Kecamatan Panyipatan, di Aula Kebersamaan Kantor Kecamatan Panyipatan, Senin (17/2) .

Abdi juga menyoroti agar perencanaan yang diprioritaskan dalam Musrenbang berupa perencanaan pembangunan yang manfaatnya dapat secara langsung dinikmati oleh masyarakat luas.

“Jangan sampai yang direncanakan  sekedar pagar sekolah, padahal bangunan sekolahnya lebih perlu memerlukan perbaikan karena sudah hampir ambrol. Jangan sampai ada perencanaan seperti itu karena itu sebuah kecacatan dalam perencanaan," tegasnya.

Lebih lanjut dia menginginkan agar semua pihak dapat bekerjasama dengan baik, membuat perencanaan yang matang untuk pembangunan di Kecamatan Panyipatan, jika ada kesalahan perencanaan di tahun lalu agar dapat dikoreksi dan diperbaiki.

"Saya harap semua pihak dari desa sampai ke satuan kerja perangakat daerah (SKPD)  terkait dapat berkerjasama untuk menyusun perencanaan yang matang, jika ada kesalahan dikoreksi bersama, karena pembangunan yang kita lakukan ini menyangkut hajat hidup masyarakat banyak," tutup Abdi.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Panyipatan  tersebut juga dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Laut Daerah Pemilihan  Kecamatan Panyipatan, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut, Camat Panyipatan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Panyipatan  serta para kepala desa se-Kecamatan Panyipatan.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020