Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru meminta pelayanan yang diberikan petugas medis di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru lebih ditingkatkan terutama terkait fasilitas yang disediakan. 

"Harapan kami, pelayanan RSI Idaman lebih ditingkatkan dan fasilitas yang disediakan bagi pasien harus sesuai standar," ujar Ketua Komisi I DPRD Banjarbaru AR Budiman usai sidak ke rumah sakit itu, Jumat. 

Ia mengatakan, pihaknya masih menemukan fasilitas di ruangan yang kurang memenuhi standar berupa kipas angin padahal peralatan itu kurang baik bagi pasien yang tengah menjalani perawatan. 

"Kipas angin kurang baik bagi pasien dan standarnya pakai AC, juga ruang rekam medik yang relatif kecil dan kurang nyaman bagi pegawai untuk beraktivitas sehingga ke depan bisa ditingkatkan," ungkapnya. 

Kepala Bagian Tata Usaha RSD Idaman Firmansyah mengatakan, pihaknya berupaya merealisasikan apa yang disarankan anggota DPRD dan siap memberikan pelayanan terbaik sesuai standar yang ditetapkan. 

"Kekurangan akan diperbaiki dan pembenahan juga siap dilakukan. Intinya kami berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan pasien yang menjalani perawatan di sini," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020