Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Dinas Pertanian menggelar temu penyuluhan pertanian tingkat Kabupaten yang dihadiri Bupati H A Chairansyah dan Wakilnya Berry Nahdian Forqan di Aula Dinas pertanian HST, Jumat. 

Bupati menyampaikan, salah satu keberhasilan pembangunan pertanian adalah peran dari para penyuluh. Karena, melalui kegiatannya dikembangkan kemampuan dan kemandirian petani agar mampu mengelola usaha tani secara produktif, efektif dan efisien sehingga mempunyai daya saing tinggi.

Chairansyah mengharapkan, dengan mantap dan efektifnya sistem penyuluh pertanian akan mampu menciptakan SDM pertanian yang mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Sedangkan, Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, memberikan pencerahan dari pengalaman untuk memotivasi penyuluh untuk lebih semangat lagi membina petani yang ada di Kabupaten HST.

Ia mengatakan, ke depannya kita membutuhkan pangan yang tidak sedikit dan kabupaten HST menjadi lumbung pangan itu ada di tangan para penyuluh pertanian.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020