Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani bersilaturahmi ke ulama kharismatik KH Asmuni atau lebih dikenal dengan sebutan Guru Danau di Desa Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Pada kesempatan sowan itu, Kapolda memohon doa untuk kelancaran tugas pengabdian Polri menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

"Kapolda minta didoakan Guru Danau agar dimudahkan dan dilancarkan dalam bekerja melayani masyarakat  serta meminta support agar Pilkada tahun ini berjalan aman, lancar dan damai," terang Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i.


Diharapkan dengan nasihat para ulama, menjadi bekal bagi Polri agar kuat dalam menghadapi permasalahan dan tantangan dalam tugas.

Kunjungan Kapolda pun tidak lain hanya untuk mempererat silaturahmi Polri dan tokoh agama. Dimana peran serta Guru Danau yang menjadi panutan masyarakat setempat diharapkan terus menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Alhamdulilah selama ini tugas Polri menjadi lebih ringan berkat bantuan dari para ulama. Doa dan nasihat dari tokoh agama yang menjadi panutan masyarakat senantiasa kami harapkan selalu," tandas Rifa'i.


Dalam kunjungannya ke kediaman ulama kharismatik pengasuh Pondok Pesantren Darul Aman di Desa Danau Panggang, Kabupaten HSU itu, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Aneka Pristafuddin dan sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel serta para Kapolres.

"Kami berterima kasih atas kunjungan bapak Kapolda, Insya Allah Kabupaten HSU situasi kamtibmas selalu terjaga kondusif berkat sinergitas dan komunikasi yang baik Polri bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat," timpal Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Ahmad Arif Sopiyan.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020