Dalam rangka memeriahkan Hari Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) ke-50 Tahun 2020, PT Arutmin Indonesia Asam-Asam, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan mengelar Gowes, Kamis (13/2).

Kepala Departeman Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan PT Arutmin Asam-Asam Fajri, gowes yang digelar PT Arutmin Asam-Asam, Tanah Laut merupakan pertama kali digelar untuk memeriahkan bulan K3.

“Sebenarnya yang diwajibkan pemerintah setiap tanggal 12 Januari sampai 12 Februari untuk mengampanyekan bulan K3 secara nasional di setiap perusahaan,”ujarnya.

Kebetulan pada tahun 2020, sebut dia, pihaknya melihat antusiasme karyawan,  gowes  sangat diminati  masyarakat yang bermacam-macam bentuknya.

“Menjembatani itu kita berupaya melaksanakan gowes. Sebenarnya di PT Arutmin lainnya sudah pernah, cuma skala internal,”ungkapnya.

Karena lokasi di PT Arutmin Asam-Asam, jelas dia berdekatan dengan masyarakat dan banyak perusahaan, maka dilibatkan dengan skala kecil.

“Menjajaki pertama kali, ternyata seperti dilihat hari ini dari komunitas bersepeda dan masyarakat sekitar lingkar tambang ternyata luar biasa,”terangnya.

Kegiatan tersebut, sambung dia, juga sebagai upaya mengampanyekan keselamatan berlalulintas, mengenalkan program kerja di perusahaan.




 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020