Dalam rangka mendukung Revolusi Hijau Gerakan Penanaman Pohon,  Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tanah Laut  melakukan penanaman pohon bersama Bupati Tanah Laut H Sukamta dan jajaran Pemkab Tanah Laut, di halaman RSUD H Boejasin Pelaihari, Kamis (13/2).

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengungkapkan, dengan adanya penanaman pohon tersebut dapat menjadikan rumah sakit yang teduh, nyaman, dan melestraikan lingkungan disekitar.

“Agar rumah sakit ini bisa menyatu dengan alam dan nyaman untuk pegawai, pasien, serta pengunjung rumah sakit ini,” tegasnya.

Selain itu Bupati Tala mengatakan bahwa kegiatan tersebut bisa menjadi proses penyembuhan untuk para pasien yang sedang sakit. Ia menambahkan jika bibit pohon yang ditanam cukup beragam diantaranya trembesi, jengkol, asam jawa, dan ketapi.

“Yang terpenting itu bisa menghasilkan oksigen cukup besar,  seperti trembesi atau flamboyan yang nanti ketika kemarau bunganya muncul dan menambah keindahan,” tutupnya.

Selain Bupati Tanah Laut H Sukamta juga ikut dalam kegiatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Laut H Dahnial Kifli, Dandim 1009/Plh Adi Yoga Susetyo, Direktur RSUD H Boejasin Pelaihari Hj Isna Farida, Kepala SKPD.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020