Pemerintah Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembagunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2020 dalam rangka penyusunan rencana kerja pembagunan daerah (RKPD) tahun 2021, Selasa (11/2).

Saat berhadir, Wakil Bupati (Wabup) HST, Berry Nahdian Forqon mengatakan, Musrenbang ini awal dari kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan.

Sehingga, diminta kepada seluruh desa dan juga masyarakat untuk sinergi dalam mewujudkan pembangunan yang baik, dengan memprioritaskan kebutuhan masyarakat.

"Saya sangat senang dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Musrenbang ini, karena sebagai amanah dari UU Kemendagri no 86 Tahun 2017 terkait tata cara perencanaan pembangunan daerah," katanya.

Menurutnya, ini merupakan tugas kita untuk melaksanakan perencanaan daerah dari tingkat bawah untuk ditindak lanjuti ke tingkat kecamatan. 

Lebih lanjut, hasil Musrenbang di kecamatan tahun 2020 akan dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan renja perangkat daerah dan merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari bawah.

"Karena perencanaan yang baik merupakan awal yang baik untuk sebuah proses pembangunan," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020