Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, bertempat di aula Kantor Kecamatan Loksado.

Ia mengatakan, salah satu tujuan dari rakor ini adalah untuk menyampaikan rencana pelaksanaan sensus penduduk. karena kaitannya sangat erat dengan pemerintah daerah.

Baca juga: Sensus Penduduk Online 2020 dilakukan secara mandiri oleh masyarakat

"Kami berharap para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para camat turut ikut membantu kelancaran tugas-tugas sensus untuk pembangunan ke depan," katanya, dalam arahan, Kamis (6/2) pagi.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten HSS H. Muchyar, mengatakan tahap pelaksanaan sensus penduduk yang akan dimulai pada tanggal 15 Februari hingga  31 Maret 2020.

Dijelaskan dia, sensus penduduk ini untuk perekaman langsung penduduk, menyediakan data penduduk de facto dan de jure, menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk.

Baca juga: HSS tuan rumah peringatan Hari Statistik

Adapun yang perlu disiapkan untuk perekamanan antaralain, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga(KK), surat atau akta pernikahan atau penceraian, surat atau akta kematian.

"Juga akan ada rencana rapat koordinasi di kecamatan dan desa tentang sensus penduduk, dan kami berharap kepada pemerintah daerah dapat membantu kelancaran tugas-tugas sensus nanti," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020