Kepolisian Resor Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat atau pemohon untuk penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan membagikan susu dan kue manis kepada para pemohon.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki melalui Kasat Lantas IPTU G.M Angga Satrya Wibawa, di Batulicin, kamis, mengatakan jumlah porsi yang kami sediakan sangat relatif artinya tergantung jumlah pemohon yang hadir di kantor Satuan Lalulintas.

"Jika pemohon pembuatan SIM mencapai 100 orang perhari, maka para petugas juga menyediakan susu dan kue manis sesuai jumlah yang ada," katanya.

Dia mengatakan, hal ini dilakukan agar pera pemohon pembuatan SIM akan tetap merasa nyaman meskipun mereka menunggu antrian selama proses penerbitan SIM.

Meski demikian, Satuan Lalulintas juga menyediakan taman bermain bagi anak-anak, dimana mereka dapat bermain di lokasi tersebut sambil menunggu orang tuanya.

Taman bermain tersebut dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang dapat mengedukasi bagi para pengunjung. Artinya mereka yang datang, secara tidak langsung dapat mempelajari rambu-rambu lalulintas.

"Kami komitmen akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pemohon penerbitan SIM, bahkan melalui program ini adalah upaya polisi dalam mendekatkan diri kepada masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020