Bupati Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta melakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut  dengan PT PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah UP3 Banjarmasin tentang Pemungutan, Penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ), dan Pembayaran Rekening Listrik Pemkab Tanah Laut serta Penertiban Penerangan Jalan Umum Tidak Resmi, selepas Apel Gabungan Lingkup Pemkab Tanah Laut, Senin (3/2)

Dalam kesempatan tersebut bupati  juga menyaksikan penandatangan kerjasama antara Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tanah Laut dengan PT POS Indonesia Banjarbaru tentang Pembayaran Pajak Daerah Kabupaten Tanah Laut.

Dalam kesempatan itu,  Bupati Tanah Laut H Sukamta menyampaikan apresiasi serta penghargaan atas koordinasi dan peran sertanya dalam pelayanan pajak BPHTB Kabupaten Tanah Laut Tahun 2019 kepada BPN  Tanah Laut, para Notaris serta pembuat akta tanah Tim Promosi UMKM DPK Apindo Tanah Laut pada kegiatan Apindo UMKM dan Apindo UMKM Award II Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020.

Sukamta menuturkan,  jika kerja sama tersebut sangat penting, karena pajak penerangan jalan umum tersebut merupakan salah satu pilar pendapatan asli daerah yang terbesar.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada PT POS Indonesia Banjarbaru sudah membantu dalam penerimaan pembayaran PBB.

Menurut Sukamta, adanya nota kesepahaman itu sejalan dengan misi pemerintah daerah, yaitu menciptakan inovasi disegala sendi kehidupan masyarakat dan pengembangan industri kreatif.

“Kita harus selalu berinovasi karena hanya orang yang berinovatif akan bertahan. Yang akan memenangkan persaingan adalah orang yang inovatif, karena sekarang adalah era kompetisi,” ucapnya.

Sukamta menambahkan, kompetisi saat ini tidak lagi bersifat lokal atau regional tapi bersifat internasional.

Dia meminta, kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menanamkan visi misi tersebut disetiap masing-masing insan diri.

“Untuk kaum muda jangan berhenti berinovasi dan untuk yang tua belajar terus untuk membimbing yang muda agar terus berinovasi, jika tidak kita akan tersisih dan keluar dari persaingan yang ada ini,” tutupnya


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020