Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta melakukan penandatanganan komitmen bersama kampanye Germas, pencegahan stunting, menanaman pohon dan melepas bibit ikan papuyu  sebanyak 2.000 ekor ke waduk Desa Kait-Kait, Kecamatan Tambang Ulang pada cara Manunggal Tuntung Pandang, Sabtu (1/2).

Dalam kesempatan itu bupati juga tidak lupa mengajak masyarakat senam bersama dan gemar mengkonsumsi buah-buahan serta sayur-sayuran.

Sayur dan buah-buahan, kata  bupati,  sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak-anak, oleh karena itu orangtua tidak boleh menanggalkan sayur dan buah dalam olahan makanan di rumah.

"Selain senam dan kegiatan fisik lainnya, makan buah dan sayur sangat penting karena bisa mencegah stunting pada anak" ujarnya.

Sukamta mengungkapkan, penanaman pohon adalah hal yang sangat penting, terlebih pohon yang ditanaman adalah pohon-pohon produktif yang bisa membantu mencegah bencana banjir dan tanah longsor.

"Hari ini kita telah menanam banyak pohon,  semoga bisa bermanfaat untuk lingkungan sebagai pencegah banjir dan bermanfaat untuk masyarakat,"ungkap Kamta.

Dalam kesempatan itu, bupati juga diminta warga agar memberi nama waduk yang ada di desa mereka.

“Bismillahirrahmanirrahim, sesuai dengan permintaan warga saya berikan nama Waduk Sido Makmur, dengan harapan wasyarakat yang ada disini bisa selalu hidup makmur,“ tandasnya.



 
Bupati Tanah Laut H Sukamta menanam pohon di Desa Kait-Kait, Kecamatan Tambang Ulang, Sabtu (1/2).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020