Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Perolehan suara sementara Pilkada Tabalong, Kalimantan Selatan, hingga Rabu malam yang masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menjadi 73.059 suara dari 24.154 suara pada Rabu sore. 

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tabalong, Anang Syakhfiani - Zony Alfianoor (An Noor) untuk sementara masih menempati peringkat pertama dari perolehan suara yang masuk. 

"Hingga malam ini perolehan suara sementara yang masuk terus berubah dan pasangan An Noor raih suara terbanyak yakni 41.534 suara dibanding tiga calon bupati lainnya," jelas Sekretaris KPU Tabalong, Suparman. 

Pasangan An Noor yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), partai demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB) ini unggul di delapan kecamatan untuk perolehan suara sementara.

Masing-masing kecamatan Banua Lawas, Haruai, Kelua, Muara Uya, Pugaan, Tanjung dan Tanta. 

Di Kecamatan Tanjung, An Noor berhasil meraup suara sebanyak 10.182 atau 59,57 persen dibanding ARAFAH dengan 4.772 suara.

Sementara itu perolehan suara sementara untuk pasangan cabup - wabup, Arifin Noor - Abdel Fadillah (ARAFAH) keseluruhan sebanyak 26.862 suara atau 32,34 persen. 

Pasangan dengan nomor urut 2 ini hanya unggul di Kecamatan Jaro dengan perolehan 3.026 suara atau 47,8 persen sedangkan An Noor hanya 2.336 suara atau 36,9 persen. 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013