Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, jadwalkan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020.

Meskipun belum diumumkan secara resmi di situs resmi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Balangan, namun hasil intern memilih waktu sekitar minggu ketiga di bulan Februari 2020.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Pegawai dan Mutasi BKPPD Balangan, Sumedi, bahwa tanggal yang rencananya dipilih untuk pelaksanaan yakni pada 16 hingga 22 Februari 2020.

Adapun jadwal bagi peserta nantinya akan menyusul dan dibagikan baik via website, media sosial maupun penyebaran di grup Whatsapp.

"Saat ini kami memang sudah menentukan tanggalnya, namun masih bersifat intern. Sementara pengumuman secara menyeluruh belum dilakukan," jelasnya.

Pihaknya masih membuat lampiran untuk para peserta, termasuk penjadwalan dan menginformasikan syarat serta ketentuan untuk pelaksanaan tes SKD nanti.

Perihal pengamanan, Sumedi menerangkan telah bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) Balangan. Sehingga ke depan diharapkan pelaksanaan tes CPNS yang rencananya akan berlangsung di aula Inspektorat Balangan bisa terselenggara secara aman dan lancar.

Dikatakan, kesiapan untuk pelaksanaan tes sudah mencapai 60 persen. Termasuk mengenai kelengkapan alat yakni komputer yang disewa dari pihak ketiga. Secara tekhnis, ada 100 komputer yang disewa, anggaran yang dikucurkan untuk pelaksanaan tes sekitar Rp175.000.000. 

"Adapun peserta tes mencapai 3.125 orang, yang mana nantinya akan dibagi dalam beberapa sesi. Termasuk akan ada pelaksanaan tes yang berlangsung pada malam hari hingga pukul 22.00 wita," pungkasnya.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020