Seorang anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Banjarbaru, Polda Kalimantan Selatan, Bripka Fannan, menghibahkan dua unit mobil pribadinya untuk keperluan warga di desa binaannya.

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Bripka Fannan terhadap warga di sini. Tentunya mobil nantinya untuk operasional di desa ini sangat berguna bagi masyarakat," ucap Kepala Desa Handil Purai Arbani di Banjarbaru, Rabu.

Mobil yang diberikan anggota Bhabinkamtibmas itu berupa satu unit jenis SUV yang digunakan sebagai mobil Ambulans dengan nama "Ambulance Ikhlas Bhabinkamtibmas".

Satu unit lagi jenis piap atau bak terbuka yang digunakan masyarakat sebagai mobil angkutan dengan nama "Angkutan Ikhlas Bhabinkamtibmas".

Atas kepedulian yang besar anggotanya, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengaku salut dan memberikan apresiasi tinggi.

"Sungguh luar biasa pengabdian Bripka Fannan untuk masyarakat binaannya. Sosok yang patut jadi contoh, anggota yang tulus ikhlas berbuat bagi masyarakat," kata Doni.

Sebelumnya Bripka Fannan juga membuat inovasi mesin penetas telur bebek dan ayam yang kini menunjang perekonomian masyarakat di Desa Handil Purai, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar.

Hasil kreativitas dan inovasi itupun sudah ditinjau oleh Kapolres Banjarbaru yang sangat bangga atas apa yang telah dibuat anggotanya tersebut, sehingga keberadaan anggota Polri dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020