Pelaksanaan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Banjarmasin masa bakti 2020-2023, dipastikan digelar Sabtu, 1  Februari 2020, di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Hal ini sebagaimana dinyatakan oleh Siswansyah selaku ketua panitia pelaksana Pengukuhan Pengurus IKA SMA Negeri 1 Banjarmasin.

"Sesuai kesepakatan bersama, ketua terpilih IKA SMA Negeri 1 Banjarmasin periode 1 tahun 2020-2023, akan dikukuhkan adalah Bapak Abdul Haris Makkie" ujar Siswansyah seraya menyebutkan bahwa pengukuhan Ketua dan Pengurus IKA SMA Negeri 1 Banjarmasin akan dilakukan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri Banjarmasin.

Ditambahkan lelaki yang menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel ini, bahwa pihaknya  telah mengundang ratusan alumni dari lintas angkatan, mulai angkatan 1970 an hingga 2019

"Setiap angkatan kita minta menyiapkan  sepuluh orang perwakilannya masing-masing untuk berhadir," tambahnya.

Menurut Siswansyah acara pengukuhan IKA SMA Negeri 1 Banjarmasin tersebut akan dihadiri banyak tokoh, baik tokoh birokrat, pengusaha di banua maupun nasional,  yang merupakan alumni dari sekolah yang dikenal dengan singkatan SMASA tersebut.

"Kita juga mengundang Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, yang diharapkan berkenan hadir memberikan sambutan" tambahnya

Sementara itu, Abdul Haris Makkie menyatakan kesiapannya untuk memimpin kepengurusan IKA SMA Negeri 1 Banjarmasin Periode 1 2020-2023.

"Hal ini merupakan sebuah amanah dan pengabdian, yang didedikasikan untuk sekolah SMA Negeri 1 Banjarmasin yang telah   berjasa mendidik kita bersama, agar terus maju dalam memberikan kontribusi yang positip  bagi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan di Kalsel" ujar lelaki yang menjabat Sekdaprov Kalsel dan Ketua PWNU Kalsel ini.

Undangan Pengukuhan Pengurus IKA SMA Negeri 1 Banjarmasin yang diantaranya disebar melalui medsos, ternyata mendapat sambutan antusias dari alumni. Diantara M.Ramadhan dari perwakilan alumni angkatan  1990.

"Kami alumni SMASA 1990 siap berhadir dan turut mensukseskan  Pengukuhan Pengurus IKA SMA 1 Negeri Banjarmasin" tandasnya.

Acara Pengukuhan Pengurus IKA SMAN 1 Banjarmasin ini dipastikan berlangsung meriah, karena selain diisi dengan ramah tamah, peluncuran logo dan program juga acara hiburan serta pembagian banyak doorprize menarik.

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020