Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK awal pekan kemaren di salah satu hotel Bali menerima hasil penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat 'B' dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada acara Sakip Award 2019.

"Alhamdulillah, predikat penilaian SAKIP Pemkab HSU baik dari tahun 2018 predikat CC menjadi predikat B pada penilaian SAKIP 2019, saya ucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah atas peningkatan kinerja yang baik ini," ujar Wahid.

Wahid mengatakan, semua kabupaten meraih predikat  B dan provinsi Kalimantan Selatan meraih predikat A, ini menunjukkan bahwa  Kalimantan Selatan termasuk juga Hulu Sungai Utara menggunakan anggaran dengan pertanggung jawaban yang di bilang baik, hanya Kalimantan Selatan yang Berpredikat A dan B.

Peningkatan penilaian SAKIP ini, kata Wahid menunjukkan pula bahwa penggunaaan anggaran yang digunakan oleh pemerintah daerah telah dipertanggung jawabkan dengan kinerja yang baik, dan memberikan manfaat yang maksimal dalam penggunaan anggarannya.
 
Wahid ketika menerima hasil penilaian SAKIP 2019 dari Kementerian PAN dan RB pada axara SAKIP Award 2019 di Bali, Senin. (Antaranews Kalsel/Humas HSU /Eddy Abdillah)

Hal ini diungkapkan Wahid saat menghadiri kegiatan Shalat Hajat dan Syukuran Hari Lahir Nahdatul Ulama (NU) ke- 94 di Aula DR KH Idham Chalid  di Kota Amuntai, Rabu malam.

Hadir pada kegiatan tersebut, selain Forkopimda juga Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten HSU, Kepala Kejaksaan Negeri Amuntai, para camat, Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah serta Badan Onotom PC NU se - Kabupaten HSU termasuk para alim ulama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Wahid menyampaikan ucapan Selamat Hari Milad ke 94 NU kepada pengurus PC NU dan warga Nahdiyin, Wahid berharap dukungan dan do'a warga NU agar pemerintah daerah dapat melaksanakan program dan kegiatan pembanguan dengan baik.

"Peran serta dan dukungan warga NU selalu kita harapkan bagi kemajuan banua," tegasnya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020