Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan selalu siap melayani kedatangan rombongan siswa yang ingin belajar mengenai penyiaran televisi.

Seringkali yang datang berkunjung ke Studio TV Kominfo yang berada di kompleks perkantoran bupati yakni siswa sekolah taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan usia dini (PAUD).

"Kita terbuka menerima kedatangan siswa dan guru yang ingin mengetahui dan belajar mengenai.penyiaran TV lokal dan informasi publik lainnya," ujar Kepala bidang komunikasi dan informasi publik Hj.Khalidiyah di Amuntai, Kamis.
Kedatangan siswa disambut Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo HSU Hj Khalidiyah. (Antaranews Kalsel/Epriyanto/Eddy A)


Seperti pada Kamis pagi sebanyak 55 siswa ditambah guru pendamping dari Taman Kanak Kanak Islam terpadu (TKIT) Ihsanul Amal Kecamatan Sungai Pandan - Alabio berkunjung ke Studio TV Kominfo.

Kedatangan rombongan anak-anak TK ini disambut langsung oleh Hj.Khalidiyah beserta Kasi Komunikasi Publik dan Kasi Informasi Publik Dinas Kominfo HSU serta beserta staf dan crew TV Kominfo.

Hj.Khalidiyah mengucapkan terima kasih atas kunjungan guru dan siswa TKIT Ihsanul Amal dalam rangka kunjungan edukasi dan belajar diluar sekolah.
 
. (Antaranews Kalsel/Epriyanto/Eddy A)

Kepala para guru dan siswa lantas diperkenalkan berbagai peralatan penyiaran televisi dan program kegiatan acara yang diproduksi TV Kominfo HSU seperti program pemberitaan yang menginformasikan berbagai kegiatan pembangunan.

Juga terdapat program penyiaran lainnya seperti Jurnalisme sekolah, program Kai Engoet dan lainnya yang cukup disukai masyarakat HSU.

Seorang guru pendamping Ustadz Muhammad Noor beterima kasih kepada Dinas Kominfo HSU atas kesempatan dan pelayanan kepada guru dan siswa yang ingin belajar tentang.penyiaran auido visual milik.Pemda.
 
Pihak guru menyerahkan kenang-kenangan kepada Dinas Kominfo. (Antaranews Kalsel/Epriyanto/Eddy A)

"Selama ini anak-anak hanya tahu menonton acara di televisi tanpa tahu bagaimana berita dan acara TV di buat atau diproduksi," katanya.

Menurut M Noor sekecil apa.pun informasi yang diperoleh anak-anak semoga bermanfaat bagi mereka untuk menambah wawasan dan menumbuhkan minat serta bakatnya.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020